MENGATASI PENGHALANG KESUKSESAN


Boy Hadi Kurniawan

Perjuangan untuk meraih kesuksesan pastilah menghadapi tantangan dan halangan. Tantangan itu terdiri dari 2 hal. Pertama, tantangan atau penghalang yang muncul dari diri sendiri. Kedua, tantangan atau penghalang dari luar diri. Manakah yang lebih berbahaya. Kita akan melihat satu-persatu. Tantangan atau penghalang yang muncul dari diri sendiri adalah penghalang yang tidak kelihatan. Dia adalah karakter, sifat maupun perilaku kita yang menghalangi kita untuk meraih sukses. Terkait dengan cara kita berpikir, bertindak dan merasakan. Jika cara berpikir kita salah maka cara bertindak juga akan salah sehingga hasilnya kita akan menuai kegagalan.
Keberhasilan dan kegagalan kita memang ditentukan oleh karakter dan sifat kita. Dalam sebuah penelitian dikatakan 80 % orang dipecat dan kehilangan pekerjaannya bukan karena tidak memiliki pengetahuan dan skill, akan tetapi karena memiliki karakter, prilaku dan sifat yang jelek. Prilaku adalah penampakan luar dari kepribadian seseorang. Prilaku muncul dari karakter dan sifat yang ada pada bagian internal dari kepribadian manusia. Prilaku negative seperti suka terlambat, tidak disiplin, tidak jujur, sering konflik dengan orang lain, muncul dari karakter dan sifat malas.
Apa saja karakter dan sifat yang dapat mengantarkan kita pada kegagalan dan terhambat menuju kesuksesan ? apa gunanya kita mengetahuinya? Jawabannya, supaya jika ada diantara diri kita yang memilikinya, melalui buku ini kita dapat membantu menghilangkan karakter, sifat dan sikap tersebut dari dalam diri kita. Pertama, kemalasan. Kedua. Kelemahan tekad dan kemauan. Ketiga, tidak siap keluar dari zona nyaman. Keempat, enggan belajar. Kelima, tidak bergerak dan bertindak. Keenam, berpikir negative. Ketujuh, sombong. Kedelapan, menghabiskan waktu untuk hal yang tidak bermanfaat. Kesembilan, suka menunda pekerjaan. Kesepuluh, mudah menyerah menghadapi kesulitan.

Tentang boyhadikurniawan

Seorang Trainer, Pembicara, Penulis dan Da'i
Pos ini dipublikasikan di Tidak Dikategorikan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s